Alfabeto: 0-9 A B C D E F G H I J K L M N Ñ O P Q R S T U V W X Y Z
 

MY SCHOOL


 MY SCHOOL




        Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Maarif NU 1 Cilongok adalah tempat sekolah ku. Yang berada di Komplek Lapangan Cilongok, Banyumas. SMK Ma’arif NU 1 Cilongok adalah Lembaga Pendidikan Ma’arif di bawah naungan Nahdlatul Ulama lahir dan beroperasi tanggal 17 juli 1988.
Terdiri dari Program keahlian: multimedia, akuntansi, dan administrasi perkantoran.
Dan program keahlian administrasi perkantoranlah yang aku pilih, awalnya sih Cuma coba” karena aku lemah di hitung menghitung heeeee..
3 tahun berjalan ternyata program yang ku pilih ini menyenangkan dan para guru pun asiik dan peduli. Namun tinggal menghitung hari saja aku LULUS dan meninggalkan sekolah ku tercinta ini, hmmm.. sedih dech tapi masa ia mau jadi penghuni selamanya ia galah…
Untuk tahun 2013 nanti akan di buka program baru yaitu otomotif yuuk pada gabung di SMK Ma’arif Nu 1 Cilongok di jamin ga bosen dech selagi kalian menjalani dengan enjoy….


Berikut VISI & MISI :

Visi
Membentuk Generasi Muttaqin, Berilmu, Beramal dan Mandiri

Misi
  1. Melaksanakan pembelajaran dan bimbingan secara efektif agar siswa dapat berkembang secara optimal
  2. Menumbuhkan semangat keunggulan secara intensif terhadap seluruh komponen sekolah
  3. Menerapkan manajemen partisipatif dengan melibatkan seluruh jajaran kelembagaan, warga sekolah dan masyarakat
Tujuan
  1. Mencetak kader bangsa yang bertaqwa kepada Allah SWT
  2. Menghasilkan lulusan yang berwawasan luas, mampu menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk kesejahteraan bangsa Indonesia
  3. Menghasilkan tenaga profesional dalam bidang keahlian Akuntansi, Administrasi Perkantoran dan Multimedia



Kegiatan Baru-baru ini :

1. Donor Darah PMI

Menurut pembina Palang Merah Remaja (PMR) SMK Maarif NU 1 Cilongok, Darno, S.Pd.Mat mengemukakan: "Kegiatan Donor Darah ini dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa empaty dan peduli kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan darah"

  



2. SMK Maarif NU 1 Cilongok Berdzikir

Lantunan asma Allah mengalun syahdu di halaman SMK Maarif NU 1 Cilongok. Kegiatan SMK berdzikir yang berlangsung Sabtu, 26 Januari 2013 ini berlangsung dengan khidmat. Seluruh siswa SMK berkumpul di halaman sekolah. Diawali dengan lantunan sholawat atas Nabi SAW, yang dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, serta istighosah dipimpin oleh Bapak Zaenal Muttaqin, S.Pd.I yang juga sekaligus  guru agama di SMK Maarif NU 1 Cilongok. Istighosah tersebut berlangsung begitu khusyu. Seluruh siswa berdoa dengan penuh harap yang disertai dengan tangis dan ratapan atas permohonan ampun serta permohonan kelulusan bagi seluruh siswa kelas XII.

Program kerja IPNU-IPPNU komisariat SMK Maarif NU 1 Cilongok ini tidak selesai disitu saja. Mahasiswa STAIN Purwokerto yang sedang melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di SMK menambah warna tersendiri dalam kegitan tersebut. Semua siswa tertegun, penuh perhatian tatkala salah seorang mahasiswa yang bernama Novi membawakan tausiyah yang bertema Meneladani Akhlak Nabi. Gaya ceramah yang tidak kalah bagusnya dengan Dai Muda Pilihan yang pernah tayang di salah satu stasiun televisi membuat seluruh siswa terpukau seraya meresapi tausiyah yang disampaikan. Menurut wakil ketua IPNU sendiri, Hamid Nur Hidayat, menyatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, istighosah bersama serta sebagai siraman qalbu bagi siswa SMK.

Kegiatan SMK Berdzikir tidak hanya diikuti oleh seluruh siswa saja. Namun seluruh unsur civitas akademika SMK Maarif NU 1 Cilongok, mulai dari jajaran struktural, dewan guru dan karyawan SMK. Kreativitas Pengurus IPNU-IPPNU Komisariat SMK Maarif NU 1 Cilongok ini mendapat apresiasi positif dan kebanggaan dari dewan guru. Mereka berharap kegiatan ini berkesinambungan dan meningkatkan nilai-nilai religius di SMK Maarif NU 1 Cilongok.


3. Penyerahan Beasiswa Berprestasi


Bertempat di lapangan halaman SMK Ma'arif NU 1 Cilongok pada Senin, 21 Januari 2013 mengadakan Apel Pagi. Acara apel pagi kali ini terasa berbeda dengan hadirnya Peserta Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) berjumlah 13 orang dari STAIN Purwokerto yang akan menjalankan program PPL selama 1 (satu) bulan di SMK Ma'arif NU 1 Cilongok.

Budi Santoso, S.Pd selaku Wakil Kepala Bidang Kurikulum dalam sambutannya sebagai pembina apel pagi mengingatkan kembali kepada seluruh peserta didik untuk senantiasa meningkatkan belajar terutama kelas XII yang sebentar lagi akan melaksanakan Ujian Kompetensi Kejuruan (UKK), Ujian Akhir Sekolah (UAS) dan Ujian Nasional (UN) Tahun Pelajaran 2012/2013.

Sementara itu Fatchul Aziz, S.Ag selaku Waka Kesiswaan mengatakan: "Apel pagi juga dimaksudkan untuk menanamkan sikap disiplin bagi pendidik dan peserta didik dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar". Dalam apel pagi ini dibacakan Surat Keputusan SMK Ma'arif NU 1 Cilongok tentang Beasiswa Berprestasi bagi siswa-siswi SMK Maarif Cilongok yang meraih Ranking I dan II di tiap tingkatan kelas X, XI dan XII pada Program Keahlian Akuntansi, Administrasi Perkantoran dan Multimedia. Dari daftar penerima Beasiswa Berprestasi yang berjumlah 36 siswa didominasi siswa perempuan tidak ada satu pun siswa laki-laki yang dapat bersaing dengan siswa perempuan karena mayoritas siswa di SMK Maarif NU 1 Cilongok adalah perempuan.

Meskipun dalam suasana panas terik matahari yang membuat peserta apel merasa kepanasan, peserta apel tetap mengikuti apel pagi dengan disiplin dan khidmat.


Siguiente »
 

0 komentar:

¿Deje un comentario? / MY SCHOOL