Alfabeto: 0-9 A B C D E F G H I J K L M N Ñ O P Q R S T U V W X Y Z
 

Bendungan Kali Serayu

Jalan-jalan wisata, kali ini, kita merapat ke Bendung Gerak Serayu. Bendungan ini memanfaatkan debit air sungai Serayu yang melintasi wilayah kabupaten Banyumas dan kabupaten Cilacap untuk pengairan sawah beririgasi di wilayah kedua kabupaten tersebut.
Panorama alam perbukitan cemara serta bentangan panjang rel kereta api memiliki daya tarik tersendiri.
Bendung gerak serayu adalah bendung gerak pertama di Indonesia, terletak di sebelah selatan kota Purwokerto tepatnya di Kecamatan Rawalo. Bendung Gerak Serayu mulai dibangun pada tahun 1993 dan di resmikan pemakaiannya oleh Presiden Suharto pada 20 November 1996.
Di lokasi wisata ini kita dapat menikmati wisata berupa Bendung Gerak Serayu dengan fasilitas penunjang berupa jalan menuju lokasi wisata yang sudah bagus dan tempat parkir yang luas serta pemandangan sekitar yang indah.
Tetapi fasilitas pendukung untuk berwisata sangat kurang, karena sebenarnya di sini dapat di buat wisata air seperti panggung terbuka untuk pementasan tarian atau theater, kolam pancing buatan dan alam, sepeda air/jet ski, perahu wisata dan pendukung lainya seperti toko penjual souvenir, hotel atau losmen. Baru belakangan ini ada wisata arung jeram di wilayah ini
« Anterior
 
Siguiente »
 

0 komentar:

¿Deje un comentario? / Bendungan Kali Serayu